Festival Sepeda BMX 2017 di Lamtim Berlangsung Sukses

19 Maret 2017 21:16:13
Post

GAJAHLAMTIM.COM- Festival Sepeda BMX yang menjadi rangkaian kalender wisata di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), sukses digelar di kompleks Islamic Center, Sukadana.

Bahkan, pada Minggu, 19 Maret 2017 tadi menjadi arena perubahan paling mencolok di area yang biasanya sepi. Mendadak ramai didatangi masyarakat. Termasuk di dalamnya, masyarakat yang berusaha mengais rezeki dengan membuka aneka dagangan. Dari makanan, jajanan pasar, sampai stand pasarlamtim.com, kerajinan tangan yang digawangi Gerakan Malu Menganggur (GMM) dan aneka produk seperti stand sepeda motor serta ponsel merk Oppo.

Bupati Lamtim, Hj. Chusnunia Chalim, Phd yang mengawali pembukaan dengan mengayuh sepeda bersama jajaran Forkopimda dan tamu undangan. Rute yang ditempuh, dari kantor bupati ke kompleks Islamic Center yang berjarak sekira 4 kilometer. Dalam sambutannya, Mbak Nuni, sapaan akrab Bupati Chusnunia Chalim menjelaskan. Festival Sepeda BMX ini memang belum sepenuhnya sempurna, namun ini adalah semangat anak-anak muda dan wujud apresiasi pemerintah untuk mendorong agar generasi muda Lamtim dan semua penggemar sepeda punya wadah. "Memiliki tempat unjuk kebolehan sekaligus mengasah potensi, berlatih agar kemudian bisa menjadi atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama daerah," kata dia.

Bupati Lamtim juga mengucapkan terima kasih pada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang sudah membantu terlaksananya acara sekaligus memberikan sejumlah piala. "Terima kasih juga untuk panitia dan terutama masyarakat Lamtim yang sudah berkenan bahu membahu menyukseskan acara Festival Sepeda BMX yang menjadi rangkaian dari 22 Festival di Lamtim," ujar Mba Nuni.

Setelah sejumlah peserta melakukan pemanasan. Bupati Lamtim dengan jajaran pejabat melakukan adu balap dengan kalangan jurnalis yang biasa meliput di Kantor Pemerintah Kabupaten Lamtim. Penonton yang mengelilingi lintasan, bersorak-sorai ketika bupati berhasil menyelesaikan dua kali putaran yang disepakati.  

Sementara itu, festival yang menghadirkan berbagai jenjang perlombaan sepeda BMX dari usia 8-10 tahun, menurut Mujianto sebagai panitia menjelaskan. Di kategori usia 8-10 tahun ini juara pertama diraih peserta dengan nomor 046 atas nama Iqbal Prayogo, juara 2 diraih Kelvin Aditya yang bernomor 013 serta juara 3, disabet Ahmad Syaikoni, peserta nomor urut 058.

Kategori Men Junior 17-19 tahun, juara pertama diraih Sigit Febrianto. Juara dua, Putra RBT dan juara ketiga diraih Faisal Akbar.

Kategori  Women Open, juara pertama berhasil diraih Siti Solekah dari Banding Sukadana. Juara kedua disabet Ela dari CCC Kutosari dan juara ketiga, Asih Enda Retno dari Mekar Jaya.

Kelas usial 14-16 tahun, juara pertama diraih Biagi Aditya. Juara kedua, Riski Pratama dan juara ketiga disabet Egi.

Usia 11-13 tahun, juara pertama disabet M Fua Hasyim. Juara kedua, Agung Kurniawan dan juara ketiga diraih Bintang Keling.

Kategori Men Open, juara pertama diraih Sigit Febriyanto. Juara kedua Avino Warinse dan untuk juara ketiga disabet Irona. 

Bupati Lamtim yang menutup acara menjelaskan, acara ini bukan semata-mata perlombaan namun lebih dari itu, Festival Sepeda BMX 2017 di Lamtim ini adalah semangat dan era kebangkitan untuk daerah. "Kita bersama-sama harus membangun optimisme bahwa daerah kita punya banyak potensi dan punya generasi-generasi muda yang berkualitas," pungkasnya. (lis)