Festival Panen Padi 2018 Lampung Timur

30 April 2018 10:20:28

GAJAHLAMTIM.COM, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pertanian dan Pangan menggelar Festival Panen Padi 2018 pada Minggu (29/04/2018) di Desa Telogorejo, Kecamatan Batanghari. 

Selain kegiatan panen raya padi, acara juga dimeriahkan pawai handtracktor hias, pawai busana tani, lomba bongkar pasang alsintan dan pameran produk unggulan pertanian dari 24 kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur.

Zaiful Bokhari dalam acara tersebut berharap agar Festival Panen Padi 2015 dapat menjadi sarana menumbuhkan semangat petani sehingga berdampak kepada pengingkatan pendapatan para petani kedepan disamping menjadi objek wisata.

"Dengan adanya Festival Panen Padi ini semoga akan menumbuhkan semangat para petani, dengan harapan kedepan pendapatan para petani akan semakin meningkat," ujar Zaiful. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, M. Yusuf HR bahwa selain memotivasi para petani, tujuan Festival Panen Padi 2018 juga untuk menjaga ketersediaan pangan terutama beras atau gabah serta stabilitas harganya di Kabupaten Lampung Timur. "Kabupaten Lampung Timur merupakan salah satu lumbung beras di Provinsi Lampung," kata Yusuf. 

Kabupaten Lampung Timur memiliki luas tanam padi seluas 128.144 hektar dengan sasaran produksi mencapai 666.897 ton pertahun. Dan hal itu menjadikan Kabupaten Lampung Timur menjadi penyumbang padi terbesar kedua di Provinsi Lampung.

Hadir Pabung 0411/LT, Mayor Kav. Joko Subroto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Dinas Pariwisata, Almaturidi serta Camat, Danramil dan Kapolsek Batanghari Kabupaten Lampung Timur. (*)