Antusiasme Festival BMX Melibatkan Semua Warga Lamtim

18 Maret 2017 15:39:54
Post

GAJAHLAMTIM.COM- Festival sepeda BMX dihelat setelah digelarnya Festival Panen Padi, rencananya rutin dan jadi kalender pariwisata Lampung Timur.

Berbeda dengan festival panen padi yang sukses dilaksanakan di Kecamatan Raman Utara, Festival BMX digelar langsung di ibukota Lampung Timur (Lamtim). Tepatnya di kompleks Islamic Centre, Sukadana besok pagi, Minggu, 19 Maret 2017 yang jadwalnya ada di di sini.

Menjelang dibukanya acara itu, banyak elemen masyarakat mulai terlibat aktif. Bukan hanya para calon peserta, bahkan sejumlah elit politik di Lamtim juga terlihat antusias. Salah satunya Ketua DPC PKB Lampung Timur, Ahmad Basuki.

Dirinya bahkan menginstruksikan seluruh kader muda PKB Lamtim agar ikut meramaikan acara. "Jika belum siap berlaga dan masuk arena perlombaan, minimal jadi penonton," kata Mas Abas, sapaan akrab Ketua Fraksi PKB di DPRD Lamtim itu.

Bukan itu saja, melalui poster dan berbagai pesan siar, Mas Abas juga mengetuk agar kader-kader PKB bisa berpartisipasi dan ambil bagian dalam momentum pembangunan Lamtim. "Semua itu agar berdampak positif, misalnya yang punya keterampilan bikin kue bisa membuka stand kuliner atau warung minuman di lokasi yang pasti dibutuhkan penonton maupun peserta," katanya.

Senada, Sekretaris DPC PKB, Akmal Fatoni bahkan siap ikut mengendarai sepeda. Meski mengaku tak kuat jadi atlet sepeda, namun dirinya bakal berpartisipasi aktif memeriahkan festival sepeda BMX di Islamic Centre. (lis)